Lilin

Hanya dinyalakan ketika dibutuhkan
Cahaya yang setia menemani dari gelapnya malam
Cahaya yang menerangi ruang-ruang kegelapan
Tapi dibalik dari kelebihan lilin
Dia rapuh
Begitu rapuh ketika ada angin-angun yang berhembus ke arahnya
Maka angin itu akan menghilangkan cahaya
Cahaya itu hilang hanya dengan hembusan angin kecil

Begitu juga dengan kehidupanku
Datang ketika kamu butuh
Datang ketika kamu merasa bosan
Menghibur/membantu kamu untuk melihat saat gelap

Dan tapi aku rapuh
Aku menerangi yang disekitarku
Aku membantu agar kamu bisa melihat yang disekitarmu
Tapi sayang aku rapuh hanya dengan angin kecil
Aku tak bisa menemani tiap saat
Karena aku hanya menyala dikala gelap
Karena api-api itu akan melelehkanku dalam waktu sekejap

Dan berilah aku waktu sejenak menemanimu
Sekalipun kamu buta dengan lingkunganmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Dan Harapan Tak Bernama

surat pengingat untukmu